Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

Alamat: Jl. Jambi - Ma Bulian Km 16 Simpang Sungai Duren Muaro Jambi

Telepon: (0741) 58021;
Fax: -

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

website: www.syariah.iainjambi.ac.id

 

Dekan : Prof. Drs. H. Hasbi, Ph.D

Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) : Drs. Bakhtiar L

Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) : Drs.Baharuddin Ahmad,M.HI

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) : Dra. Illiyanti,M.Ag


Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb

Fakultas Syari’ah adalah salah satu dari empat Fakultas yang ada di lingkungan Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Fakultas Syari’ah terdiri dari tujuh jurusan yang siap menggodok dan meluluskan Sarjana yang memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global di bidang Syari’ah secara umum. Adapun jurusan-jurusan di fakultas syari’ah terdiri dari: Perbandingan Mazhab dan hukum (PMH), Hukum Perdata Islam (AS), Hukum Pidana dan Politik Islam (JS), Ekonomi Islam (EI), Muamalat (MU), Ilmu Pemerintahan (IP), Politik Islam (PI), melalui jurusan yang ada diharapkan akan lahir para sarjana yang unggul sesuai dengan keilmuan yang ditekuninya sehingga dapat mengisi pangsa pasar (marketable) dalam maupun luar negeri. Alumni Fakultas Syari’ah diharapkan dapat menjadi Hakim dan panitera di lingkungan Mahkamah Agung, Administrator di lingkungan Kementerian Agama RI, Advokat (Lawyer), Konsultan di Lembaga Keuangan Syari’ah, Pakar di Bank dan Asuransi Syari’ah, Politisi Muslim dan bermartabat, dan pakar Ilmu Tata Pemerintahan Islam dan Umum.

Selain itu, alumni Fakultas Syari’ah tidak hanya berorientasi pada dunia kerja, melainkan pada sikap pengabdian kepada masyarakat disertai wawasan ke-Islaman, kemanusiaan dan ke-Indonesiaan. Dengan demikian, di mana dan kapan saja alumni dapat bermanfaat dan menjadi pioneer pembaharuan dalam semua lini kehidupan dan dalam upaya menciptakan keadilan dalam masyarakat. Alumni Fakultas Syari’ah memiliki pasar kerja yang cukup luas dan variatif sehingga menjadi dambaan dan prestisius bagi mahasiswa.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

 

 

Prof. H. M. Hasbi, MA, Ph.D

Additional information